Malaysia Open 2018 - Ahsan/Hendra Berharap Pergerakan Kaki Mereka Bisa Lebih Cepat

By Delia Mustikasari - Rabu, 27 Juni 2018 | 17:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok ke arah Lee Chun Hai Reginald/Tang Chun Man (Hong Kong). Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua Malaysia Open 2018 setelah menang dengan skor 21-17, 21-17 pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (27/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melalui babak pertama Malaysia Open 2018, 26 Juni-1 Juli dengan kemenangan.

Dalam pertandingan melawan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Tang Chun Man, kemenangan straight game diraih Ahsan/Hendra dengan skor 21-17, 21-17 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (27/6/2018).

Bagi Ahsan/Hendra, ini merupakan pertemuan kedua dengan Lee/Tang.

Sebelumnya, kedua pasangan bertemu pada Asian Games Incheon 2014. Saat itu, Ahsan/Hendra juga menang dua gim langsung, dengan skor 21-11, 21-15.

"Lawan tidak mudah dikalahkan dan hari ini permainan kami masih belum enak karena ini adalah pertandingan pertama di turnamen ini. Kami masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," ujar Hendra seperti dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Kami berharap di pertandingan selanjutnya penampilan kami lebih baik, pergerakan bisa lebih cepat. Tadi di awal-awal masih lambat. Kalau misalnya bertemu pemain Jepang (di babak kedua), harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan," kata Hendra.

Menurut Hendra, jika babak kedua bertemu wakil Taiwan, dia juga bertekad untuk menambah kecepatan.

(Baca juga: Malaysia Open 2018 - Marcus/Kevin Susul Ahsan/Hendra ke Babak Ke-2)

"Lawannya berat-berat semua, besok bisa saja sudah bertemu unggulan. Sekarang ini kami cuma mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum pertandingan, tidak terlalu memikirkan lawan yang nanti-nanti, yang penting lawan besok saja," ucap Ahsan.

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra berpeluang untuk menjumpai unggulan keenam dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, atau wakil Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Babak kedua akan digelar pada Kamis (28/6/2018).