Pebulu Tangkis Difabel Indonesia Ini Bersyukur Masih Ada Orang yang Mau Berlatih Para Badminton

By Imadudin Adam - Kamis, 28 Juni 2018 | 11:37 WIB
Salah satu atlet bulu tangkis difabel berpengalaman milik Indonesia yang berlaga di test event Asian Para Games 2018, Sri Maryati. (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

Salah satu pebulu tangkis difabel yang dimiliki oleh Indonesia, Sri Maryati, mengaku bersyukur masih ada orang-orang yang mau berlatih para badminton.

Hal ini diungkapkan oleh atlet asal Jawa Barat ini seusai memenangi pertandingan hari kedua test event Asian Para Games 2018, Kamis, (28/6/2018) di Istora Senayan, Jakarta

Maryati sukses mengalahkan atlet difabel asal DKI Jakarta, Nurahmawati Evi, dua gim langsung dengan skor 21-1, 21-7.

"Pertandingan hari ini masih seperti kemarin, angin cukup kencang. Tetapi, saya masih bisa beradaptasi berbekal pengalaman kemarin," tutur Maryati.

Terkait lawannya, Maryati memaklumi karena pekerjaan utama Evi buka sebagai atlet dan dia mengaku bersyukur karena tak banyak perempuan yang menggunakan kursi roda mau berlatih atau menjadi atlet.

"Alhamdulillah. Di situlah letak bersyukurnya karena teman saya tadi memang pekerjaan utamanya bukanlah atlet," ucap Maryati.

"Tapi, dia mau latihan meski tidak setiap hari. Jadi nantinya bakal ada penerus ke depannya karena menurut saya sulit menemui atlet perempuan yang menggunakan kursi roda," ujarnya.

(Baca juga: Kekuatan Pebulu Tangkis Difabel Korea Jadi Lawan yang Paling Diwaspadai Agung Widodo)

Test event Asian Para Games 2018 yang bergulir 27 Juni-3 Juli 2018 sendiri menjadi ajang pemanasan menjelang bergulirnya Asian Para Games 2018 pada Oktober nanti.

Pada test event ini beberapa cabang olahraga juga dipertandingkan seperti renang, atletik, basket kursi roda, dan tenjs meja.