Indonesia Open 2018 - Baru Babak Kesatu, 6 Wakil Indonesia Sudah Harus Saling Bunuh

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 2 Juli 2018 | 11:48 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (unggu) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (kuning), saling berhadapan pada semifinal India Open 2018, Sabtu (3/2/2018). ( BADMINTONINDONESIA.ORG )

Rangkaian laga babak kesatu turnamen Indonesia Open 2018 akan dimulai di Istora Senayan, Jakarta, pada esok hari, Selasa (3/7/2018).

Dari 26 pertandingan yang bakal dimainkan para wakil Merah Putih, tiga di antaranya merupakan laga perang saudara.

Artinya, akan ada enam wakil Indonesia yang sudah harus saling bunuh pada babak kesatu.

(Baca juga: LeBron James Resmi ke Lakers, Begini Reaksi para Tokoh Olahraga Dunia)

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, selain dua pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ada juga empat pasangan ganda putri yang akan saling bertarung memperebutkan tempat pada babak kedua.

Keempat pasangan ganda putri itu ialah Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Rosyita Eka Putri Sari/Meirisa Cindy Sahputri, Dian Fitriani/Nadya Melati, dan Pia Zebadiah Bernadet/Tiara Rosalia Nuraidah.

Duet Anggia/Ketut akan ditantang Pia/Tiara, sementara pasangan Rosyita/Meirisa bertemu Dian/Nadya.

(Baca juga: Tak Masuk Skuat Asian Games 2018, Hendra Setiawan Mengaku Sudah Menyangka)

Hingga berita ini diturunkan, belum ada jadwal terkait ketiga pertandingan yang mempertemukan sesama wakil tuan rumah tersebut pada babak kesatu Indonesia Open 2018.

Namun, berdasarkan regulasi, rangkaian laga babak kesatu turnamen yang masuk ke kategori BWF World Tour Super 1000 ini akan berlangsung selama dua hari yakni 3-4 Juli 2018.