Indonesia Open 2018 - Richard Mainaky Minta Ricky/Debby Lebih Siap Lagi

By Yakub Pryatama - Selasa, 3 Juli 2018 | 18:53 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, berpose dengan pelatih mereka, Richard Mainaky, seusai menggelar konferensi pers pertandingan babak kesatu turnamen Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Pelatih ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky, meminta pasangan didiknya, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, untuk tampil lebih siap dan fokus lagi saat berada di lapangan.

Duet Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto sukses melenggang ke babak 16 besar turnamen Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan wakil China, He Jiting/Du Yue, 17-21, 21-13, 24 22, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Bermain impresif dan mampu memenangkan duel sengit hingga mengunci kemenangan, Richard Mainaky berharap anak-anak asuhnya tersebut tidak terlena dengan kemenangan perdana.

 “Mereka harus lebih siap dan fokus pada pola permainan biar bisa lebih konsisten menerapkan pola permainan,” tutur Richard.

Richard melihat kesempatan Ricky/Debby untuk berbicara banyak pada Indonesia Open 2018 cukup terbuka lebar.

Apalagi, Ricky/Debby memang harus membuktikan bahwa mereka layak menjadi salah satu perwakilan ganda campuran yang telah terpilih untuk Asian Games 2018.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Ricky/Debby Akui Masih Perlu Lebih Sabar Lagi)

“Mereka harus konsisten dan bisa menerapkan pola permainan terbaik di sini karena saya menargetkan mereka bisa menerapkan pola yang saya berikan di Indonesia Open,” ujar Richard.

Pada babak 16 besar, pasangan yang baru dipasangkan pada awal tahun 2018 itu akan bertemu pemenang pertandingan antara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dan Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hong kong.