Indonesia Open 2018 - Ups! Ada Shuttlecock Nyangkut di Laga Kento Momota Vs Kidambi Srikanth

By Any Hidayati - Rabu, 4 Juli 2018 | 21:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan shuttlecock dari sang lawan, Viktor Axelsen, pada laga semifinal Piala Thomas 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/5/2018). ( ROMEO GACAD/AFP PHOTO )

Ada kejadian tidak terduga yang terjadi pada pertandingan babak pertama Indonesia Open 2018 yang mempertemukan pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, versus Kidambi Srikanth pada hari Rabu (4/7/2018).

Di tengah gemuruh publik Istora Senayan dan sengitnya persaingan di antara dua tunggal putra Asia ini, shuttlecock yang mereka pakai justru tersangkut.

Hal ini terjadi di gim ketiga saat Kidambi mencetak poin kedua dan unggul tipis 2-1 atas sang rival.

Momota yang membalas servis Kidambi dengan netting membuat adu keahlian di depan net terjadi.

Petaka justru menimpa sang inisiator. Alih-alih memberi pukulan keras ke arah Momota, shuttlecock yang dipukul Kidambi justru tersangkut di net.

Alhasil satu poin tambahan untuk Momota membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

(Baca Juga: Indonesia Open 2018 - Kalah pada Babak Pertama Jadi Pertanda Chen Long Butuh Istirahat)

Pertandingan yang mempertemukan dua pemain tunggal putra unggulan Asia itu berakhir dengan kemenangan bagi Momota.

Momota memastikan tiket babak 16 besar Indonesia Open 2018 setelah menyudahi perlawanan Kidambi dengan skor 12-21, 21-14, 21-15 dalam waktu tepat satu jam.

Dengan hasil ini maka Momota sukses melaju ke babak kedua sementara Kidambi harus angkat koper dari Indonesia Open 2018.