Indonesia Open 2018 - Hadapi Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Ini yang Disiapkan Gloria Emanuelle Widjaja

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 Juli 2018 | 18:57 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengembalikan kok ke arah Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark) pada laga babak kedua Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, memastikan diri ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2018.

Hafiz/Gloria menang dengan skor 14-21, 21-13, 21-7 atas unggulan keenam asal Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, pada laga babak kedua yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Pada babak perempat final, Jumat (6/7/2018), Hafiz/Gloria akan menjumpai rekan senegara, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto.

Di atas kertas, peringkat Hafiz/Gloria lebih baik dari Ricky/Debby. Hafiz/Gloria berada di peringkat ke-13 dunia, sementara Ricky/Debby menempati posisi ke-57 dunia.



"Menghadapi teman sendiri, kami akan tampil maksimal," kata Hafiz dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

"Kami sudah sering berlatih bersama sehingga sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saya melihat Debby lebih berpengalaman, sedangkan Ricky masih baru di nomor ganda campuran," ucap Gloria.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Tontowi/Liliyana Punya Pesan untuk Hafiz/Gloria dan Ricky/Debby)

Gloria juga mengatakan bahwa dia akan mengevaluasi beberapa kekurangan demi memastikan diri ke babak semifinal turnamen BWF level 1000 atau premier of premier ini.

"Saya suka kurang fokus. Jadi, saya akan berusaha mengatasinya dengan bermain lebih tenang," aku Gloria.

Ganda campuran Indonesia yang juga lolos ke babak perempat final adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Tontowi/Liliyana melaju ke babak tersebut setelah menumbangkan Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo (Jepang), 23-21, 21-19.