Indonesia Open 2018 - Herry IP Terkejut dengan Performa Angga Pratama/Ricky Karanda

By Yakub Pryatama - Kamis, 5 Juli 2018 | 20:33 WIB
Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi berpose bersama pada sesi konferensi pers usai laga babak pertama Indonesia Open 2018, Rabu (4/7/2018). (IMADUDIN ROBANI ADAM/BOLASPORT.COM)

 Pasangan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, sukses tampil apik di babak 32 besar Super Series Premier Blibli Indonesia Terbuka 2018 yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta, 3-8 Juli.

Pasangan yang sempat vakum itu mampu memenangkan laga melawan He Jiting/Tan Qiang, asal China, di babak 32 besar dengan skor, 16-21, 21-17, 26-24.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Tekuk Wakil Belanda, Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final)

Melihat anak asuhnya bermain dengan kerja keras dan sukses mengalahkan Jiting/Tan, pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi, mengaku seperti diberikan kejutan oleh duo juara Singapura Open 2015.

"Saya surprise ya, kaewna mereka sudah tidak pernah latihan bersama dan bisa memenangi pertandingan walaupun dengan hasil ketat," ujar Herry IP kepada Bolasport.

Padahal, Ricky di Cipayung memang lebih sering berlatih dengan nomor ganda campuran bersama Debby Susanto.

"Angga masih terus berlatih di ganda putra, sedangkan Ricky lebih nanyak ke Mixed. Meski begitu, mereka sukses memenangi laga yang begitu ketat," ujar Herry.

Kini, Ricky/Angga akan bertarung dengan duo Mads, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, untuk memperebutkan posisi delapan besar Indonesia Open 2018.