Indonesia Open 2018 - Zhang/Liu Menilai Fajar/Rian Mampu Bermain Efisien

By Yakub Pryatama - Sabtu, 7 Juli 2018 | 00:06 WIB
Pasangan ganda putra China, Zhang Nan/Liu Cheng, ketika tampil pada China Terbuka 2016. ( BADMINTON PHOTO )

Indonesia sukses menambah garda yang lolos ke babak semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2018 yang diselenggarakan di Istora, Senayan, Jakarta, 3-8 Juli.

Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto, sukses membuat Indonesia memastikan satu tempat final karena pada laga semifinal, Fajar/Rian akan bertemu dengan duo Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada Sabtu, (7/7/2018).

Perjalanan Fajar/Rian untuk menembus babak semifinal tentu tak mudah.

Mereka dipaksa berjuang keras untuk melewati hadangan Zhang Nan/Liu Cheng, asal China, dengan permainan tiga gim 21-18, 18-21, 25-23. 

Duo asal Negeri Tirai Bambu itu mengaku bahwa permainan Fajar/Rian sangat efesien dan sanggup bekerja dua kali lebih keras untuk mencapai kemenangan.

"Mereka (Fajar/Rian), sanggup bekerja di lapangan dengan baik. Dua hari lalu juga mereka sukses menaklukkan pasangan asal Jepang, Takahashi Kamura/Keigo Sonoda," tutur Zhang Nan.

Sementara itu, Liu Cheng menilai pengaruh lapangan di lapangan 2 Istora memang memiliki tekanan angin yang berbeda di kedua sisi.

"Lapangan memang beda besaran anginnya. Hal itu membuat salah satu sisi lapangan bisa memudahkan untuk menyerang," ujar Liu.

Dengan hasil tersebut, Zhang/Liu, harus angkat koper terlebih dahulu.

Skuat China hanya menyisakan dua tunggal putri yakni He Bingjao dan Chen Yufei, satu tunggal putra yakni Shi Yuqi, satu pasangan ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan satu pasangan ganda putri, Chen Qingchen/Jia Yifan.