Indonesia Open 2018 - Komunikasi Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi Masih Belum Padu

By Yakub Pryatama - Minggu, 8 Juli 2018 | 11:54 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, berpose setelah memastikan diri ke babak perempat final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Jepang memastikan All final di nomor ganda putri pada kejuaraan Super Series Premier Blibli Indonesia Open 2018 Level 1000 yang digelar di Istora, Senayan, Jakarta, 3-8 Juli.

Juara Olimpiade Rio 2016, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, harus menyerah dari rekan senegara mereka, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 25-23, 12-21, 21-13.

(Baca juga: Ibunda Liliyana Natsir Terkejut Anaknya Bisa Sampai Final Indonesia Open 2018)

Permainan sengit diperlihatkan duo ganda putri Jepang tersebut sejak awal gim.

Akan tetapi, serangan-serangan dari Matsutomo/Takahashi selalu digagalkan oleh pola defensif yang diterapkan Fukushima/Hirota.

"Kami sepertinya lemah saat melawan sesama Jepang," ujar Misaki.

Takahashi mengakui, melawan sesama Jepang itu sulit karena sama-sama memiliki mental kuat dan diminta memberikan yang terbaik.

Dibandingkan dengan melawan negara lain, Takahashi lebih memilih bertarung dengan negara lain.

Di sisi lain, Matsutomo menyesal dengan kekalahan dari sesama ganda Jepang. Baginya, kekalahan tersebut disebabkan oleh kurangnya komunikasi dengan Takahashi.

"Saya sedih dengan kekalahan ini. Kami sudah lama berpasangan, tetapi kami masih kurang komunikasi saat di lapangan. Mungkin, kami harus perbaiki komunikasi kami," tutur Matsutomo.

Kini, Matsutomo/Takahashi akan mempersiapkan diri untuk berlaga pada Thailand Open 2018.