Indonesia Open 2018 - Belum Pernah Menang atas Tai Tzu Ying, Chen Yufei Akui Masalah Berasal dari Diri Sendiri

By Delia Mustikasari - Minggu, 8 Juli 2018 | 17:13 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei (kiri), dan Tai Tzu Ying (Taiwan) berpose di podium setelah final Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei, memperpanjang rekor kekalahan dari Tai Tzu Ying (Taiwan) setelah berlaga pada final Blibli Indonesia Open 2018.

Pada partai puncak yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018), Chen kalah dari Tai dengan skor 23-21, 15-21, 9-21.

Meski kalah, Chen sempet menyulitkan laju Tai pada gim pertama

"Saya puas dengan penampilan saya pada gim pertama, terutama di permainan depan. Selanjutnya, saya banyak membuat kesalahan sendiri, tapi saya tidak terpengaruh dengan penonton. Masalah ada dalam diri saya sendiri," kata Chen dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.



"Pada gim kedua dan ketiga, perolehan poin saya jauh karena masalah kecepatan. Tai lebih cepat jadi saya agak tertekan. Sudah sering kalah dari Tai, permasalahannya ada di diri saya sendiri, saya harus bisa membuat diri saya lebih kuat," ujar Chen.

Bagi Chen, ini merupakan pertemuan kesembilan dengan Tai dan dia belum pernah memenangi laga satu pun.

"Saya sudah sering kalah dari Tai, tetapi masalahnya ada pada diri sendiri. Saya harus bisa membuat diri saya lebih kuat," ucap Chen.

(Baca juga: Indonesia Open 2018 - Meski Menang, Tai Tzu Ying Merasa Tidak Puas)

Pada laga ganda putri, pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, berhasil menjadi kampiun setelah memenangi perang saudara melawan sesama wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Fukushima/Hirota menyudahi perlawanan Matsumoto/Nagahara dengan skor 21-14, 16-21, 21-14.