Ini Alasan Mengapa Women's Circuit International Tennis 2018 Digelar di Solo

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 10 Juli 2018 | 20:51 WIB
Petenis tunggal putri Indonesia, Rifanty Kahfiani, yang berlaga di turnamen PT PP Women's Circuit International Tennis 2018 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, 7-14 Juli 2018. (HUMAS PENYELENGGARA)

Turnamen Women's Circuit International Tennis 2018 sedang berjalan dimana kota Solo menjadi tempat terselenggaranya ajang internasional itu.

Turnamen tenis yang masuk ke dalam kalender International Tennis Federation itu mengambil Stadion Manahan, Solo sebagai venue-nya.

Ada alasan sendiri mengapa kota Solo terpilih menjadi tempat digelarnya acara Women’s Circuit International Tennis 2018 itu.

Sunarto sebagai perwakilan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) menjelaskan mengenai pemilihan kota Solo sebagai venue gelaran tenis internasional itu.

"Untuk yang kesekian kalinya kota Solo dipercaya menjadi tuan rumah atau tempat pertandingan ini karena dukungan penuh dari bapak Wali Kota Surakarta," kata Sunarto pada konferensi pers Selasa (10/7/2018).

(Baca juga: Valentino Rossi: Memasukkan Marco Bezzecchi ke Akademi adalah Sebuah Risiko)

Dari pernyataan Sunarto tersebut, ternyata Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo memberi dukungan dan memprakarsai atas pemilihan Solo sebagai tempat digelarnya Women’s Circuit International Tennis 2018.

Women’s Circuit International Tennis 2018 sendiri sudah menyiapkan 15.000 dolar Amerika (AS) sebagai hadiah untuk pemenangnya.

Women’s Circuit International Tennis 2018 saat ini sudah merampungkan babak kedua atau babak 32 besar.

Turnamen tersebut rencananya masih akan digelar hingga Sabtu (14/7/2018).

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on