Singapore Open 2018 - Jadi Pasangan Dadakan, Andika/Rinov Raih Tiket Babak Pertama

By Delia Mustikasari - Selasa, 17 Juli 2018 | 14:40 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy, mengembalikan kok ke arah Tak Ching/Yeung Ming Nok (Hong Kong) pada babak kualifikasi Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Selasa (17/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy, dipastikan melangkah ke babak utama turnamen Singapore Open 2018.

Kepastian tersebut diraih Andika/Rinov setelah pada babak kualifikasi mereka mengalahkan wakil Hongkong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok. dengan 18-21, 21-15, 21-17, di Singapore Indoor Stadium, Selasa (17/7/2018).

"Kami memang pasangan dadakan sehingga tidak ada target juga di ganda putra ini. Namun, ketika kami dikasih kesempatan, sebisa mungkin  dimaksimalkan saja, toh rezeki ada dimana aja. Di awal main tadi, kami kaget juga karena belum pernah latihan bareng," kata Andika.

"Tidak ada masalah main di dua nomor karena lebih capek latihan dari pada bertanding sih. Lagi pula juga masih muda, jadi saya manfaatkan sebisanya," aku Andika seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Sementara itu, Rinov mengakui bahwa dia dan Andika terlalu terburu-buru pada gim pertama.

"Hal ini menjadi bumerang buat kami. Tapi, pada gim kedua dan ketiga, kami menerapkan pola permainan sendiri dan lebih tenang. Memang bola drive dan serangannya bahaya tadi, tapi kami coba bertahan aja," ujar Rinov.

(Baca juga: Kota Kudus Akan Menjadi Tuan Rumah Tiket.com Kudus Relay Marathon 2018)

Pada babak pertama yang akan berlangsung, Rabu (18/7/2018), Andika/Rinov akan berjumpa pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry.

"Intinya optimis dulu saja dan harus bisa lebih baik aja dari hari ini mainnya. Harus mau capek lagi saja," ucap Rinov.

Babak pertama akan digelar mulai pukul 09.00 WIB.