Lalu Muhammad Zohri Sempat Tidak Tahu Jadi Juara Dunia Sebelum Lihat Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 18 Juli 2018 | 02:21 WIB
Acara penyambutan kepulangan Lalu Muhammad Zohri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (17/7/2018) (WISNU NOVA/BOLASPORT.COM)

Lalu Muhammad Zohri mengaku sempat tidak tahu bahwa dirinya menjadi juara dunia.

Meski mampu menjadi pelari yang menyentuh garis finis pertama, Zohri baru mengetahui dirinya menjadi juara dunia setelah melihat papan skor dan namanya berada di posisi teratas.

"Sebenarnya saya tidak percaya menjadi juara sebelum melihat papan skor. Akan tetapi, Tuhan memberikan yang terbaik sehingga tidak ada yang tak mungkin," kata Zohri dalam acara yang dihadiri BolaSport.com.

"Setelah melihat nama saya ada di posisi pertama, saya pun langsung sujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar atlet asal Nusa Tenggara Barat ini menambahkan.

(Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri Tak Menyangka Jadi Juara Dunia)

Sprinter nasional asal Nusa Tenggara Barat ini menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tempere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas pada nomor lari 100 meter karena keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 10,18 detik.

Selasa (17/7/2018), Zohri pun tiba di Tanah Air dan mendapat sambutan meriah baik oleh masyarakat, PB PASI, hingga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di Bandara Soekarno Hatta.