Goh/Tan Berharap Ada Perang Saudara Sesama Malaysia pada Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2018

By Susi Lestari - Minggu, 22 Juli 2018 | 18:36 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, bereaksi saat melakoni laga melawan Zhang Nan/Fu Haifeng pada babak final Olimpiade Rio 2016. ( GOH CHAI HIN/AFP PHOTO )

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memiliki harapan pada Kejuaraan Dunia 2018 yang sebentar lagi digelar. 

Pada Kejuaraan Dunia 2018 yang dijadwalkan akan dilangsungkan di Nanjing (China), 30 Juli hingga 5 Agustus mendatang, Goh/Tan berharap bisa bertemu dengan rekan senegara pada babak kedua.

Hal tersebut terjadi setelah keduanya melihat hasil drawing (undian) yang sudah dilakukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) pekan lalu.

Berdasarkan hasil undian, Goh/Tan yang merupakan unggulan ke-13 di turnamen ini mendapatkan bye pada babak pertama.

(Baca Juga: Brice Leverdez Siap Jadi Mimpi Buruk Lee Chong Wei pada Kejuaraan Dunia 2018)

Pada babak kedua, Goh/Tan tinggal menunggu pemenang antara Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan Arjun MR/Ramchandran Shlok (India).

"Kami sudah sangat mengenal gaya satu sama lain," kata Tan dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF.

Karena sudah mengenal gaya satu sama lain, Goh/Tan menjelaskan bahwa perang saudara antar-sesama Malaysia melawan Ong/Teo akan menjadi pertandingan yang menarik.

"Untuk berhadapan dengan rekan senegara lebih sulit daripada lawan dari negara lain. Ini akan menjadi sulit, dan pertandingan tidak akan biasa-biasa saja," ujar Tan lagi.

Selain Goh/Tan dan Ong/Teo, Malaysia masih memiliki satu wakil lagi di sektor ganda putra, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.