Kejuaraan Asia Junior 2018 - Raih Gelar, Febriani/Ribka Tidak Mau Cepat Puas

By Delia Mustikasari - Minggu, 22 Juli 2018 | 18:26 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Indonesia, Febriani Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, berpose dengan medali yang didapat sebagai juara pada Kejuaraan Asia Junior 2018 di Jaya Raya Sports Training Hall Center, Jakarta, Minggu (22//7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriani Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, menjadi pemenang pada Kejuaraan Asia Junior 2018.

Febriani/Ribka naik podium utama seusai mengalahkan Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh (Malaysia), dengan skor 21-12, 21-16 pada partai puncak di Jaya Raya Sports Hall Training, Center, Jakarta, Minggu (22/7/2018).

"Alhamdulillah, senang dan bersyukur, tapi enggak boleh cepat puas," kata Febriani dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Dari pelatih enggak ada target, tapi dari diri kami sendiri yang memasang target. Alhamdulillah bisa menang, tapi masih banyak turnamen kedepannya, nggak boleh langsung puas," kata Ribka menambahkan.

Febriani/Ribka tampil percaya diri dalam merebut poin demi poin. Dalam waktu 20 menit, keduanya mengantongi kemenangan untuk Merah Putih.

"Di lapangan perasaan tegang pasti ada, tapi harus bisa diatasi. Kami tadi main lepas aja, nggak mikir menang kalah, hasil sudah ada yang menentukan," ujar Ribka.

(Baca juga: Singapore Open 2018 - Ahsan/Hendra Raih Gelar Pertama Tahun Ini)

Melalui hasil ini, Indonesia berhasil memperoleh empat medali, dengan perincian satu medali emas dan tiga medali perunggu.

Sebelumnya, tiga perunggu diraih oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra), Pramudya Kusumawardana/Ghifari Anandaffa Prihardika (ganda putra), dan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).