Menpora Siapkan Bonus Uang dan Rumah bagi Peraih Emas Asian Games 2018

By TB Kumara - Minggu, 22 Juli 2018 | 20:17 WIB
Atlet panahan andalan Indonesia di Asian Games 2018, Dellie Threesyadinda (kiri) bersama Menpora Imam Nahrawi pada acara hitung mundur Asian Games 2018 di Surabaya, Sabtu (21/7/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi siap memberikan hadiah satu buah rumah dan uang sebesar Rp 1,5 miliar untuk atlet yang meraih medali emas di Asian Games 2018, Agustus nanti.  

Dalam kunjungannya ke Surabaya, Sabtu (21/7/2018), Imam Nahrawi menyampaikan bahwa bonus tersebut diberikan kepada atlet yang meraih medali emas secara individu.

Pada kategori ganda dan tim masih dirumuskan soal bonus yang akan didapat.

Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini melanjutkan, pemberian bonus juga akan diberikan kepada atlet yang meraih perak dan perunggu.

Pelatih dan asisten pelatih juga akan menerima bonus. Namun, Imam Nahrawi tidak menyampaikan berapa besaran bonus yang diterima.

"Kami sudah persiapkan dengan baik. Saya sudah tidak sabar menanti tanggal 18 Agustus nanti. Yang jelas semua persiapan sudah sangat baik," ujarnya.

(Baca juga: Singapore Open 2018 - Hendra Setiawan: Sudah Lama Kami Tak Juara)

Imam juga menyampaikan bahwa persiapan venue di Palembang maupun di Jakarta sudah sangat baik. Tinggal melakukan pembenahan.

"Semua persiapan venue di Jakarta dan Palembang sangat baik dan sangat siap. Saya juga meminta agar masyarakat berdoa agar atlet-atlet kita yang saat ini beriktiar bisa sukses mencapai target juga tidak cedera," kata menteri berusia 45 tahun ini.