Ini Pemain yang Paling Ingin Dikalahkan Viktor Axelsen pada Kejuaraan Dunia 2018

By Susi Lestari - Senin, 23 Juli 2018 | 16:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, saat diwawancara di area mixed zone turnamen Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Axelsen menembus babak perempat final pertamanya pada Indonesia Open seusai mengalahkan Sameer Verma (India). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, menyebut Kento Momota (Jepang) sebagai lawan yang paling ingin dikalahkannya pada Kejuaraan Dunia 2018. 

"Saya pikir Kento Momota adalah pemain nomor satu sekarang, dengan apa yang ditunjukkan selama beberapa bulan terakhir, kembali, dan mengalahkan semua orang," kata Axelsen dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF.

Perkataan Axelsen yang merupakan pemain nomor satu dunia saat ini bukan tanpa sebab.

Hal tersebut keluar dari Axelsen karena dia juga pernah dikalahkan oleh Momota saat final Indonesia Open 2018 yang digelar awal Juli lalu.

(Baca Juga: Sosok Ini Curi Perhatian Banyak Orang Saat Ahsan/Hendra Sabet Gelar Juara Singapore Open 2018)

Kala itu, Axelsen yang tampil sebagai unggulan teratas takluk dua gim langsung dari Momota dengan skor 21-14, 21-9.

Kekalahan ini sebenarnya bukan yang pertama kali dialami oleh Axelsen. 

Dari sepuluh pertemuan yang sudah terjadi, Axelsen tercatat hanya dua kali menang atas Momota. 

"Momota sedang dalam bentuk terbaiknya saat ini. Semoga saya bisa kembali dan menantangnya lagi pada Kejuaraan Dunia mendatang," ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Setelah menandai Momota sebagai target utamanya, Axelsen pun mengatakan masih terus mempersiapkan diri untuk Kejuaraan Dunia 2018 yang bakal digelar di Nanjing, China, pada 30 Juli hingga 5 September mendatang.