Benarkah Manny Pacquiao Mengidap Penyakit Jantung Bawaan?

By Susi Lestari - Kamis, 26 Juli 2018 | 03:19 WIB
Petinju berkebangsaan Filipina, Manny Pacquiao, tengah berlatih mempersiapkan diri menjelang pertarungan melawan Lucas Matthysse (Argentina). (BOXINGSCENE.COM)

Petinju yang namanya sudah melegenda di Filipina, Manny Pacquiao, dikabarkan berpotensi menderita penyakit jantung bawaan. 

Kabar itu segera dibantah oleh mantan promotor yang pernah bekerja sama dengan Pacquiao, Bob Arum.

Menurut Arum, dia tidak akan khawatir dengan rumor tersebut sampai mendapatkan semua fakta.

"Saya benar-benar tidak tahu tentang rumor itu. Saya baru tahu bahwa bahwa hal-hal seperti penyakit bawaan bisa diidap oleh petinju," kata Arum dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

(Baca Juga: Gara-gara Indonesia, Malaysia Gagal Buat Sejarah pada Kejuaraan Asia Junior 2018)

CEO Top Rank itu lantas menceritakan ketika dia melihat pertarungan antara Sugar Ray Leonard dan Roberto Duran.

"Saat pertarungan tersebut, ada seorang dokter di Montreal yang mendeteksi bahwa Duran menderita kelainan di jantungnya. Setelah dokter itu berbicara, Duran memeriksakan diri. Hasilnya terbukti benar, ada kelainan genetis pada tubuh Duran," ucap Arum mengenang kejadian yang sudah lalu.

"Terkait situasi Manny, saya tidak tahu," lanjutnya menegaskan.

Meski sudah tidak lagi menjadi promotor Manny Pacquiao, Bob Arum masih peduli terhadap nasib juara dunia di delapan divisi tinju tersebut.

Terbukti, Arum masih ingin menjodohkan Pacquiao untuk melawan dua petinju Top Rank, yakni Vasyl Lomachenko dan Terence Crawford.