Gantikan Lee Chong Wei pada Asian Games 2018, Pemain Ini Masih Syok

By Susi Lestari - Jumat, 27 Juli 2018 | 20:48 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei. (NST.COM.MY)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, mengaku sangat terkejut ketika diberitahu untuk menggantikan posisi Lee Chong Wei pada Asian Games 2018.

Meski syok, pemain berusia 21 tersebut siap memanfaatkan kesempatan yang ada untuk unjuk gigi.

Cheam June Wei ditunjuk sebagai pengganti Lee Chong Wei oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Associaton of Malaysia/BAM)) setelah pemain berusia 36 tahun itu mundur dari Asian Games 2018 karena sakit.

(Baca Juga: Demi Privasi, BAM Bungkam Terkait Kondisi Kesehatan Lee Chong Wei)

"Saya masih syok. Saya tidak tahu tentang hal ini sampai kemarin, ketika pelatih Hendrawan mengirim pesan kepada saya," ujar Cheam yang dilansir BolaSport.com dari NST, Jumat (27/7/2018).

"Akan tetapi, saya sedih ketika mengetahui alasan Lee Chong Wei mundur. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik," kata pemain yang kini berada di peringkat ke-81 dunia itu.

"Selalu ada kesempatan bagi kami untuk meraih medali jika kami bisa bermain dengan baik. Segalanya mungkin," ujar Cheam June Wei lagi.

Setelah mengalami masalah kesehatan pada pernapasannya, Lee dikabarkan membutuhkan waktu selama tiga hingga empat pekan untuk beristirahat dari aktivitas fisik yang intensif.