Sedang Sakit, Ini Gambaran Lee Chong Wei di Mata Legenda Bulu Tangkis Malaysia

By Susi Lestari - Senin, 30 Juli 2018 | 14:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan medali emas yang dia raih dari kategori perorangan Commonwealth Games 2018 seusai mengalahkan Kidambi Srikanth, 19-21, 21-14, 21-14, pada laga final di Carrara Sports and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Legenda bulu tangkis Malaysia, Datuk Seri Jalani Sidek, menggambarkan kondisi Lee Chong Wei yang tengah sakit sebagai seorang pejuang dan dia tidak akan mudah menyerah dalam menghadapi masalah.

Datuk Seri Jalani Sidek percaya bahwa Lee Chong Wei akan segera kembali dalam keadaan terbaiknya dan bahkan mampu bersaing memperebutkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Lee yang saya kenal adalah seorang pejuang. Dia tidak akan menyerah dengan mudah, baik di lapangan maupun di luar lapangan," kata Jalani dilansir BolaSport.com dari NST.

"Mengingat situasi ini, setiap orang harus memberikan ruang bagi Lee untuk fokus pada perawatan dan pemulihannya," tambah peraih medali perunggu Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

(Baca Juga: Lee Chong Wei dan Tanda-tanda Pensiun yang Kian Besar)

"Dia bersedia mengorbankan (tidak ikut) dua kompetisi besar tahun ini untuk mendapatkan perawatan dan mewujudkan impian untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020," kata Jalani melanjutkan.

Setelah mengalami masalah kesehatan, Lee Chong Wei mengumumkan untuk mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018.

Selain mundur dari dua turnamen bergengsi tersebut, Lee juga diberitakan tengah menjalani perawatan medis di Taiwan dan diperkirakan akan berada di sana selama dua bulan.