Kejuaraan Dunia 2018 - Strategi dari Pelatih Bantu Saina Nehwal Tumbangkan Ratchanok Intanon

By Susi Lestari - Jumat, 3 Agustus 2018 | 12:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, melakukan selebrasi setelah mengalahkan rekan senegaranya, Pusarla Venkata Sindhu, pada laga final Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, Queensland, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, mengakui bahwa mendapatkan bantuan dari pelatih saat menghadapi Ratchanok Intanon (Thailand) pada babak ketiga Kejuaraan Dunia 2018.

Pada pertandingan yang digelar di Nanjing Youth Olympic Stadium, China, Kamis (2/8/2018), Nehwal memulai gim pertama dengan tembakan yang kuat.

Berbagai serangan yang diberikan oleh Nehwal ternyata mampu membuatnya meraih kemenangan atas Intanon dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-19.

"Intanon bisa memainkan semua jenis tembakan dan Anda bisa mendapatkan masalah," kata Nehwal setelah pertandingan dilansir BolaSport.com dari BWF World Championships.

(Baca Juga: Malaysia Berduka, Legenda Bulu Tangkis Mereka Meninggal Dunia)

"Menjelang akhir dia bermain tanpa rasa takut dan akhirnya mau menyamakan kedudukan. Namun, saya akhirnya meraih dua poin terakhir yang sepenuhnya berkat strategi pelatih, Sir Gopi," ujarnya.

"Saya terus mengambil dengan baik. Di turnamen sebelumnya, saya merasa gugup. Hari ini saya bisa bermain dengan lebih baik," kata Nehwal lagi.

Berkat kemenangan ini, Nehwal pun berhak melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

Pada babak perempat final, Nehwal bersiap menghadapi wakil Spanyol, Carolina Marin. 

Serangkaian pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia 2018 akan digelar di Nanjing Youth Olympic Stadium, China, Jumat (3/8/2018) mulai pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 WIB.