Goh Liu Ying Dinyatakan Layak Tampil pada Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Selasa, 7 Agustus 2018 | 19:58 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying, berpose seusai konferensi pers jelang Indonesia Open 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (2/7/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Goh Liu Ying, telah dinyatakan layak untuk tampil pada Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September mendatang.

Partisipasi Goh awalnya diragukan setelah dia menderita cedera tumit.

Cedera itu dia dapat saat tampil bersama dengan tandemnya, Chan Peng Soon, dengan menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada perempat final Kejuaraan Dunia 2018.

Pelatih ganda campuran Malaysia, Pang Cheh Chang, mengatakan nahwa National Sports Institute telah memberi lampu hijau kepada Goh setelah dia melakukan pemindaian Magnetic Resonance Imaging (MRI) pada kakinya.

"Cedera Achilles kaki kirinya tidak serius dan dia bisa bermain pada Asian Games. Saya telah memberi tahu Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tentang hal itu," kata Chang seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

(Baca juga: Ganda Putra Muda Malaysia Ini Siap jika Dikirim BAM ke Asian Games 2018)

"Saya akan menjalani rehabilitasi selama seminggu dan juga melanjutkan pelatihan. Saya yakin akan pulih sepenuhnya dalam 14 hari. Namun, saya harus berhati-hati dalam latihan dan pertandingan untuk menghindari kaki saya dari masalah," ucap Goh.

Cabang olahraga bulu tangkis selama Asian Games 2018 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 19-28 Agustus mendatang.