PV Sindhu Mengaku Persiapan untuk Asian Games 2018 Minim, tetapi...

By Delia Mustikasari - Rabu, 8 Agustus 2018 | 20:18 WIB
Pebulu tangkis tungal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, bereaksi dalam konferensi pers setelah mendapat medali perak Kejuaraan Dunia 2018 di Hyderabad, India, Selasa (7/8/2018). (NOAH SEELAM/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengaku bahwa dia bersama rekan senegara tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan diri pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

Tetapi, Sindhu berharap tim bulu tangkis India bisa mempersembahkan lebih dari satu medali pada Asian Games.

Pada Asian Games Incheon 2014, India membawa pulang satu medali perunggu melalui nomor beregu putri.

"Situasi tim bulu tangkis India pada Asian Games 2018 jelas berbeda dengan kondisi tim empat tahun lalu. Kami punya sedikit waktu untuk mempersiapkan diri tampil pada nomor beregu dan perorangan," kata Sindhu seperti dilansir BolaSport.com dari Sportskeeda.

"Namun, kami ingin mendapat hasil beregu lebih baik dari Asian Games sebelumnya," ujar Sindhu.

Pada nomor perorangan, pemain berusia 23 tahun ini berharap mampu meraih hasil lebih baik setelah mendulang medali perak pada Kejuaraan Dunia 2018 yang berlangsung di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus.

(Baca juga: Ganda Putra Malaysia Ini Optimistis Dapat Hasil Positif pada Asian Games 2018 meski Tampil Kurang Konsisten)

"Mendapat medali perak dari kejuaraan dunia memberi kepercayaan diri bagi saya. Saya berharap bisa mendapat hasil lebih baik," ucap Sindhu.

India belum pernah mendapat medali dari sektor tunggal putri pada Asian Games.

Syed Modi menjadi satu-satunya pemain India yang meraih medali nomor perorangan pada Asian Games. Dia meraihnya pada Asian Games New Delhi (India) 1982.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on