Ribuan Warga Serang Antusias Sambut Kirab Obor Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Kamis, 9 Agustus 2018 | 16:58 WIB
Walikota Cilegon, Edi Ariyadi di acara Kirab Obor Asian Games 2018, Kamis, (9/8/2018). (IMADUDIN ADAM)

Antusiasme warga Serang dalam menyambut Asian Games 2018 sepertinya tak perlu diragukan lagi.

Hal ini bisa dibuktikan dengan hadirnya ribuan warga Serang dalam melihat kirab obor Asian Games 2018, Kamis, (9/8/2018).

Saat obor tersebut singgah di Pelabuhan Merak, Banten, warga sudah mulai berdatangan untuk menyaksikan api abadi yang melambangkan semangat itu.



Pelaksana tugas (PLT) Walikota Cilegon Edi Ariyadi mengatakan bahwa antusiasme warga Serang, khususnya Cilegon memang tak bisa diragukan.

Menurutnya, cepat pemerintah dalam melakukan sosialisasi kirab obor Asian Games 2018 juga menjadi salah satu faktor penentu ramainya acara tersebut.

"Alhamdulillah kami hanya dua kali rapat. Tetapi, kami gerak cepat hingga akhirnya masyarakat menunjukkan antusiasme tinggi untuk Asian Games 2018 ini," tutur Edi kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Masyarakat sini sudah sadar bahwa pemerintah memerhatikan banyak hal salah satunya olahraga. Kami sedang membangun stadion baru yang sudah 80 persen pengerjaannya. Kami juga punya Cilegon United jadi untuk kegiatan international sudah biasa," ucap Edi.

(Baca juga: Daren Liew Bertekad Bayar Kepercayaan BAM dengan Raihan Medali pada Asian Games 2018)

Edi juga menambahkan bahwa warga Serang, khususnya Cilegon sudah tidak asing lagi dengan berbagai kegiatan olahraga baik yang skalanya lokal maupun internasional.

Edi juga memberikan semangat untuk para atlet yang berlaga di Asian Games 2018 agar bisa meraih hasil terbaik.

"Untuk atlet indonesia yg ingin berjuang di Asian Games 2018, khususnya atlet banten selamat brrtanding. Semoga sukses raih medali dan menjadi juara," ucapnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on