Tyson Fury Sebut Dirinya sebagai Petinju Terbesar yang Pernah Ada di Divisi Kelas Berat

By Susi Lestari - Minggu, 12 Agustus 2018 | 14:46 WIB
Ekspresi Tyson Fury (Inggris) setelah mengalahkan Sefer Seferi (Albania) di Manchester Arena, Inggris pada Sabtu (9/6/2018) waktu setempat. (twitter.com/WorldBoxingNews)

Tyson Fury (Inggris) menyebut dirinya sebagai petinju terbesar yang pernah ada.

Penyebutan tersebut keluar dari mulut Fury setelah banyak orang yang meremehkan keputusannya untuk bertarung dengan juara tinju kelas berat versi WBC dari Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Wilder mengarahkan pandangan ke Fury setelah negosiasi pertarungan dengan Anthony Joshua (Inggris) tidak berhasil.

Berbicara mengenai pertarungan potensial antara Wilder dan Joshua, Fury pun mengatakan bahwa dia yakin bisa mengalahkan keduanya.

(Baca Juga: Pernah Hengkang, Mantan Pebulu Tangkis Ini Ingin Dapat Kesempatan Sekali Lagi untuk Bantu Malaysia)

"Saya akan mengalahkan mereka berdua. Hal itu harus saya lakukan untuk menunjukkan kepada mereka siapa mereka yang sebenarnya," kata Fury dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Saya adalah petinju terbesar yang pernah ada di divisi kelas berat. Dan itu adalah sebuah pernyataan dari saya," tuturnya.

"Tidak hanya itu saja, Tuhan juga telah memberi saya begitu banyak bakat dan kemampuan untuk bergerak, berputar, membungkuk, dan melawan," ujar petinju berkebangsaan Inggris tersebut.

Pertarungan Fury dan Wilder direncanakan bakal digelar pada November mendatang.

Namun, sebelum bertemu dengan Wilder, Fury yang kini berusia 29 tahun akan melakoni pertarungan melawan Francesco Pianeta pada 18 Agustus 2018 di Belfast.