Mantan Juara Kelas Berat Sebut Tyson Fury adalah Petinju yang Paling Sulit Dikalahkan

By Susi Lestari - Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:45 WIB
Para petinju kelas berat, Deontay Wilder (kiri), Tyson Fury (tengah), dan Anthony Joshua (kanan). (BOXINGSCENE.COM)

Mantan juara kelas berat tak terbantahkan dari Inggris, Lennox Lewis, menyebut Tyson Fury sebagai petinju yang sulit untuk dikalahkan.

Tyson Fury memiliki gaya bertinju dan ketahanan fisik yang mumpuni.

Dua hal itulah yang membuat Fury lebih sulit dikalahkan dibandingkan petinju kelas berat lainnya, Deontay Wilder (Amerika Serikat/AS) atau Anthony Joshua (Inggris).

(Baca Juga: Susy Susanti Beberkan Kelemahan Sekaligus Kelebihan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya)

"Mereka semua sangat baik dalam hal bertinju karena memiliki gayanya masing-masing. Itulah mengapa saya ingin melihat mereka semua saling bertarung seperti yang saya lakukan di zaman keemasan terakhir untuk kelas berat," kata Lennox Lewis yang dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Akan sangat menarik melihat petarungan di antara Fury, Wilder, dan Joshua. Kemudian melihat siapa yang paling terguncang," tutur dia.

Lennox Lewis lantas menyebutkan kelebihan dari ketiga petinju yang menjadi pesohor di kelas berat saat ini.

"Joshua memiliki tangan kanan yang hebat yang membuatnya berbahaya. Deontay Wilder memiliki kepalan tangan yang besar serta kuat dan benar-benar membuat merinding semua lawannya. Wilder juga lebih cepat berdiri," ujar Lewis menjelaskan.

"Tyson Fury mungkin yang paling sulit dikalahkan. Dia sangat mudah berpindah-pindah dan atletis. Kaki-kaki panjang Fury membuatnya memiliki jangkauan yang banyak," kata Lewis lagi,

Setelah menjelaskan keunggulan masing-masing, Lewis pun berharap segera melihat Fury, Wilder, dan Joshua bisa saling berhadapan satu sama lain.