Basket Asian Games 2018 - Jelang Laga Perdana, Indonesia Ubah Susunan Skuat

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:17 WIB
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor Roring, memberikan arahan kepada pemainnya dalam sesi latihan jelang test even Asian Games 2018 di Hall A Senayan, Jakarta, Rabu (7/2/2018)Suasana Hall Basket. Test Event akan berlangsung pada 8-12 Februari 2018. (FERNANDO RANDY/BOLA/BOLASPORT.COM)

Tim nasional (timnas) basket putra Indonesia melakukan sedikit perubahan terhadap susunan skuat menjelang laga perdana pada penyisihan Grup A.

Menghadapi sang juara bertahan, Korea Selatan, timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Firman Dwi Nugroho yang mendapat cedera.

Posisinya akan digantikan oleh pebasket muda Muhammad Dhiyaul Haq.

(Baca juga: Inilah Rute Kirab Obor Asian Games 2018 di Jakarta)

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait cedera yang mendera Firman.

Namun, cedera tersebut dipastikan cukup serius mengingat pelatih kepala Fictor Roring akhirnya memutuskan untuk mencoret nama Firman dari skuat.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi Asian Games 2018, formasi terkini timnas basket putra Indonesia akan diisi oleh Kaleb Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, Sandy Febiansyakh Kurniawan, Kevin Yonas Sitorus Argadiba, dan Muhammad Dhiyaul Haq.

Selain mereka, ada juga Ponsianus Nyoman Indrawan, Adhi Pratama Putra Prasetyo, Valentino Wuwungan, Xaverius Prawiro, Jamarr Andre Johnson, dan Arki Dikania Wisnu sebagai kapten tim.

Laga penyisihan Grup A antara Indonesia dan Korea Selatan digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada hari ini, Selasa (14/8/2018), mulai pukul 18.30 WIB.

Pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi TVRI.