Ranomi Krimowidjojo: Perjalanan ke Indonesia Seru

By Imadudin Adam - Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:06 WIB
Ketua umum PRSI, Anindya Novyan Bakrie bersama dengan atlet renang Belanda Keturunan Indonesia, Ranomi Kromowidjojo, dan atlet renang andalan Indonesia, I Wayan Siman Sudartawa di Aquatic Center, Gelora Bung Karno, pada, Rabu, (15/8/2018). (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

Perenang asal Belanda yang memiliki darah Indonesia, Ranomi Kromowidjojo, mengaku senang bisa memiliki kesempatan untuk datang ke Indonesia.

Ranomi datang ke Indonesia untuk memberikan motivasi kepada atlet renang Indonesia di venue Akuatik, Gelora Bung Karno, Rabu, (15/8/2018).

Ia berharap motivasi yang diberikannya bisa berdampak bagus untuk mental atlet renang Indonesia.



"Seru perjalanan ke Indonesia dan saya sangat senang Asian Games digelar di Indonesia. Pokoknya untuk event ini kalian harus lakukan yg terbaik dengan berlatih yg terbaik juga," tuturnya.

"Sebagai tuan rumah, percaya diri dan buatlah masyarakat bangga karena mereka mendukung kalian. Lakukan apa yg memang perlu kalian lakukan," Ucap Ranomi.

Ranomi merupakan atlet renang yang memiliki banyak prestasi.

(Baca juga: Atlet Putri Peraih Medali Emas Olimpiade Berikan Motivasi untuk Perenang Indonesia)

Salah satu prestasi tertingginya adalah meraih medali emas Olimpiade Beijing tahun 2008 di nomor 4x100 meter gaya bebas dan di nomor 50 meter dan 100 meter gaya bebas pada Olimpiade London 2012.

Sebagai atlet yang punya darah Indonesia, Ranomi mengaku menyukai makanan Indonesia.

"Sejauh ini saya suka dengan soto ayam, sate, dan nasi goreng," ujarnya.