Malaysia Berharap Undian Menguntungkan Setelah Lee Chong Wei Absen pada Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 Agustus 2018 | 19:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (BAY ISMOYO/AFP PHOTO)

Timnas bulu tangkis Malaysia berharap mendapat undian menguntungkan pada nomor beregu Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September setelah Lee Chong Wei memutuskan mundur.

Malaysia yang menjadi unggulan kelima berharap bisa menghindari beberapa negara besar pada fase penyisihan grup.

Pada nomor beregu, China menempati unggulan pertama, diikuti Jepang, dan Taiwan.

Berdasarkan format undian yang menggunakan sistem gugur, pemenang pada babak pertama secara otomatis akan lolos ke babak perempat final, lalu melaju ke babak semifinal dan final.

Seperti dilansir BolaSport.com dari NST, timnas bulu tangkis Malaysia mendapat pukulan besar setelah Lee Chong Wei mengundurkan diri seminggu sebelum Kejuaraan Dunia 2018 karena mengalami gangguan pernapasan.

(Baca juga: Kapten Timnas Voli Putri Indonesia Mengaku Kecewa Hanya Dapat 1 Uji Coba)

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akhirnya memilih pebulu tangkis independen, Daren Liew menggantikan Lee setelah penampilan cemerlang pada kejuaraan dunia dengan menembus babak semifinal.

Selain Liew, pemain lain yang masuk dalam skuat bulu tangkis Malaysia adalah Lee Zii Jia, Leong Jun Hao, Soong Joo Ven, Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, Chan Peng Soon, dan Goh Soon Huat.

Proses pengundian nomor beregu akan diadakan pada Kamis, (16/8/2018) pukul 19.00 di ruang konferensi pers Istora Senayan, Jakarta.

Sementara itu, undian nomor perorangan akan dilangsungkan pada Rabu (22/8/2018) pada pukul 10.00 WIB di tempat yang sama.