Yustedjo Tarik: Ada Bonus Besar di Asian Games, Maksimalkan!

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 16 Agustus 2018 | 00:45 WIB
Ekspresi legenda tenis Indonesia, Yustedjo Tarik, saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (15/8/2018). (WISNU NOVA/BOLASPORT)

Legenda tenis Indonesia, Yustedjo Tarik, meminta atlet-atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018 akan berjuang habis-habisan, terlebih ada bonus besar mengguirkan jika mampu memenangi medali.

Sosok yang kerap disapa Tedjo berharap atlet-atlet Indonesia bisa memanfaatkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah di Asian Games 2018.
 
Terlebih, pemerintah berusaha mendongkrak semangat atlet tanah air yang berlaga di Asian Games dengan bonus besar berupa uang tunai demi mewujudkan target masuk jajaran 10 besar perolehan medali.
 
"Tidak seperti jaman saya ketika menjadi atlet dulu yang apa adanya, atlet sekarang bisa mendapatkan bonus besar jika sanggup memenangi medali di Asian Games. Bahkan, bisa mendapat sampai Rp 500 juta," kata Yustedjo Tarik kepada BolaSport.com.
 
"Nah, ini adalah kesempatan dan perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berjuang memenangi medali," ucapnya.
 
(Baca juga: Basket Asian Games 2018 - Tim Putri Indonesia Telan Kekalahan Telak dari Korea Bersatu)
 
 
Sebelumnya, Tedjo juga menilai cabang-cabang olahraga tidak populer di Asian Games bisa menjadi potensi Tanah Air mendulang emas.
 
"Cabang lain yang tidak begitu populer seperti soft tennis, panjat tebing, brigde, sky air, atau pencak silat bisa menjadi kesempatan bagus buat Indonesia memenangi medali emas," ujarnya.
 
Mantan atlet tenis yang lahir 30 Agustus 1953 ini pernah mengharumkan nama Indonesia dengan memenangi dua medali emas di Asian Games 1978 di Bangkok, Thailand, dan dua medali emas Asian Games 1982 di New Delhi, India.