Tyson Fury Dapat Ucapan Selamat dari Sang Rival Usai Kalahkan Francesco Pianeta

By Susi Lestari - Minggu, 19 Agustus 2018 | 22:50 WIB
Petinju kelas berat Tyson Fury (kiri mendapat tantangan dari Deontay Wilder (kanan) selepas pertandingan melawan Francesco Pianeta di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Sabtu (18/8/2018). (TWITTER.COM/FRANK WARREN)

Petinju berkebangsaan Inggris, Tyson Fury, mendapatkan ucapan selamat dari Deontay Wilder setelah melakoni pertarungan melawan Francesco Pianeta, Sabtu (18/8/2018).

Fury berhasil menang angka melawan Pianetas setelah berduel sepuluh ronde dengan skor 100-90 pada pertarungan yang digelar di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara.

"Wilder mengucapkan selamat kepada saya setelah pertarungan dan mengatakan bahwa pertarungan kami berdua hebat," kata Fury dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Saya menunjukkan kemampuan terbaik untuk melesatkan pukulan, tidak dipukuli lebih sering, dan berusaha meraih kemenangan," sambungnya.

(Baca Juga: Misteri Stuntman Presiden Jokowi saat Naik Motor ke Pembukaan Asian Games 2018 Terkuak?)

Bagi Tyson Fury sendiri, kemenangan atas Francesco Pianeta menjadi kepuasan tersendiri meski hanya menang angka.

"Saya tidak membutuhkan KO di ronde pertama. Saya butuh waktu yang lebih lama dan menang di ronde kesepuluh sudah menjadi rencana saya sedari awal," ujar Fury menjelaskan.

Setelah pertarungan ini, Tyson Fury pun bersiap untuk menandatangani kontrak dengan Deontay Wilder.

Promotor Fury, Frank Warren, mengatakan bahwa kesepakatan akan dilakukan pada pekan depan.

Jika kesepakatan berjalan lancar, Tyson Fury dan Deontay Wilder akan bertemu pada akhir tahun ini.