Asian Games 2018 - Atlet Indonesia Peraih Medali Ditawari Tiga Posisi Strategis Ini oleh Negara

By Susi Lestari - Senin, 20 Agustus 2018 | 22:49 WIB
Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin. ( DOK. KOMPAS.COM )

Chef de Mission kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin, mengatakan atlet Merah Putih yang sukses meraih medali di Asian Games 2018 diberi kesempatan untuk menjadi pegawai negeri, angota Kepolisian Nasional, dan TNI.

"Tidak hanya peraih medali emas, tetapi juga mereka yang mendapatkan perak dan perunggu dapat memiliki kesempatan yang sama selama mereka sehat," kata Syafruddin di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8/2018), dilansir BolaSport.com dari situs resmi Asian Games 2018.

Syafruddin menyampaikan pernyataan tersebut setelah atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, meraih medali emas.

"Lindswell sudah menjadi pegawai negeri sekarang," tambah Syafruddin.

(Baca Juga: Sepak Takraw Asian Games 2018 - Kena Protes dari Indonesia, Tim Putra Malaysia Sempat Terancam Tak Bisa Tampil)

Hal ini menurut Syafruddin diharapkan dapat memotivasi atlet untuk mengejar prestasi optimal di Asian Games ke-18 ini dan menunjukkan kepada publik bahwa atlet berprestasi dijamin masa depannya.

Sampai dengan hari ini, Indonesia sudah mengumpulkan 4 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Selain Lindswell, tiga emas lainnya didulang oleh Defia Rosminar (taekwondo nomor taijiquan-taijijian), Tiara Andini Prastika (balap sepeda nomor downhill putri), dan Khoiful Mukhib (balap sepeda nomor downhill putra).

Dengan hasil tersebut, Indonesia menduduki posisi keempat di klasemen sementera perolehan medali.