Sepak Takraw Asian Games 2018 - Karena Malaysia, Indonesia Kembali Jadi Semifinalis

By Any Hidayati - Selasa, 21 Agustus 2018 | 18:15 WIB
Suasana saat tim pertama sepak takraw Indonesia bertemu Malaysia di semifinal nomor tim regu putra di GOR Ranau Jakabaring pada Selasa (21/8/2018). (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Pertandingan sengit memperebutkan tiket final cabang olahraga sepak takraw nomor tim regu putra antara Indonesia versus Malaysia terjadi pada Selasa (21/8/2018).

GOR Ranau Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, menjadi saksi ketika Indonesia kalah 0-2 dari Malaysia pada semifinal rim regu putra.

Tim pertama Indonesia yang terdiri dari Nofrizal, Muhammad Hardiansyah Muliang, Syamsul Akmal (kemudian diganti Radjiu Abdul Yusuf) cenderung tertinggal sejak awal.

Tim pertama Indonesia kalah dua set langsung dengan skor 17-21, 13-21 dari Malaysia.

Tim kedua kemudian menjadi tumpuan Indonesia yang tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Hendra Pago, Victoria Eka Prasetya, dan Saiful Rijal sempat unggul pada set pertama akan tetapi tersusul pada set berikutnya.

(Baca Juga: Angkat Besi Asian Games 2018 - Istri Eko Yuli Irawan Mulas Saksikan Suaminya Raih Medali Emas)

Pada set ketiga, Indonesia kembali tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor 21-16, 18-21, 14-21.

Hasil ini membuat tim regu putra Indonesia kembali menjadi semifinalis seperti Asian Games 4 tahun lalu di Incheon, Korea Selatan.

Pada sisi lain, Malaysia memperbaiki raihan di Asian Games 2014 dan berpeluang untuk meraih emas dengan melawan favorit juara Thailand pada babak final.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on