Asian Games 2018 - CdM Indonesia: Atlet Rayakan Idul Adha di Tempat Masing-masing

By Delia Mustikasari - Rabu, 22 Agustus 2018 | 05:03 WIB
Cdm Indonesia untuk Asian Games 2018 Syafruddin (memakai jas) melakukan kunjungan ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/8/2018). (INASGOC)

Hari raya Idul Adha 2018 akan berlangsung pada Rabu (22/8/2018) atau bertepatan di sela penyelenggaran Asian Games 2018, Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

Sehari sebelum Idul Adha, Chef de Mission Indonesia untuk Asian Games 2018, Syafruddin dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melakukan kunjungan ke sejumlah venue di Jakabaring Sport City Palembang.

Setibanya di Palembang, Syafrudin menonton pertandingan babak penyisihan sepak takraw putri.

Setelah itu, mereka menyaksikan pertandingan voli pantai putra yang menyajikan laga antara Ade Candra Rachmawan/Muhammad Ashfiya melawan Haitham Khalfan Abdullah Al Shereiqi/Ahmed Khadoum Surur Al Housni (Oman).

"Indonesia masih potensi untuk menambah emas. Antara lain dari voli pantai, boling, sepak takraw, panjat tebing, skateboard, dayung, dan sepatu roda," kata Syafruddin kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Medali yang kita raih sudah melebihi pencapaian pada Asian Games 2016 Incheon (Korea Selatan). Nanti saya akan kembali ke Palembang pada 28 Agustus," ucap Syafruddin.

Ketika ditanya tentang rencana kegiatan bersama atlet saat Idul Adha, Syafruddin memastikan bahwa dia tetap berharap atlet fokus dengan pelaksanaan Asian Games.

(Baca juga: Voli Pantai Asian Games 2018 - Dhita Juliana/Dini Jasita Siapkan Strategi Baru Setelah Kalah dari Kazakstan)

"Karena atlet punya schedule sendiri, kegiatan solat ied dilakukan di tempat masing-masing," ujar pria yang juga menjabat sebagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) ini.

Berdasarkan informasi yang didapat BolaSport.com, atlet akan melaksanakan ibadah sholat ied di Atlet Village, Masjid Albina, dan Masjid Istiqlal.

Hingga saat ini, kontingen Indonesia sudah mengantongi lima medali emas, dua medali perak, dan lima medali perunggu.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on