Presiden Joko Widodo Kembali Sampaikan Harapan soal Target Indonesia pada Asian Games 2018

By Bayu Nur Cahyo - Rabu, 22 Agustus 2018 | 17:02 WIB
Presiden RI Joko Widodo menjawab pertanyaan media seusai menyaksikan raihan medali emas dari atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irawan, pada kelas 62 kilogram di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (21/8/2018). (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

Asian Games 2018 sudah mempertandingkan beberapa cabang olahraga dan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan harapannya.

Presiden Jokowi berharap perolehan medali para atlet Indonesia bisa bertambah lagi seiring dengan bergantinya hari selama pelaksanaan Asian Games 2018.

"Semoga nanti tambah lagi, besok tambah lagi, besoknya tambah lagi. Saya harapkan begitu," kata Jokowi yang dilansir BolaSport.com dari Kompas.

Mengacu pada keterangan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Indonesia diharapkan bisa masuk ke peringkat 10 besar.

Berdasarkan target tersebut, hitungannya terdapat 16 hingga 20 emas yang harus direbut oleh kontingen Indonesia.

Sementara saat ini Indonesia sudah mengumpulkan enam medali emas.

Presiden Jokowi pun mengungkapkan bahwa semoga para atlet mampu mencapai target yang ditetapkan pemerintah itu.

"Ya karena targetnya memang tidak sedikit. Target yang sudah diberikan itu dengan sekuat tenaga kita ingin raih angka-angkanya dan jangan sampai meleset dari target," ujar Jokowi.

"Kalau melesetnya jadi lebih banyak, ya enggak apa-apa. Tapi kalau melesetnya kurang, itu yang enggak boleh," tutur beliau menambahkan.

(Baca juga: Bukan yang Pertama, Malaysia Klaim Para Atletnya Keracunan Makanan di Asian Games 2018)

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on