Tenis Asian Games 2018 - Christopher Rungkat Pantau Calon Lawan Sebelum Bertanding

By Any Hidayati - Kamis, 23 Agustus 2018 | 10:12 WIB
Christopher Rungkat (kanan) dan Aldila Sutjiadi ketika memberikan keterangan pers usai menang 7-5, 6-1 atas Nicha Lertpitaksinchai/Sanchai Ratiwatana (Thailand) di 16 besar tenis nomor ganda campuran di Tennis Court Jakabaring, Palembang pada Rabu (22/8/2018). (ANY HIDAYATI/BOLASPORT.COM)

Petenis ganda campuran Indonesia, Christoper Rungkat/Ardila Sutjiadi, ternyata telah melakukan beberapa observasi sebelum tampil pada perempat final Asian Games 2018.

Ditemui awak media pada Rabu (22/8/2018), Rungkat mengungkapkan bahwa dia telah melakukan observasi calon lawan meski belum pernah bertemu.

Christopher/Aldila juga memantau calon lawan yang akan ditemui pada partai perempat final nomor ganda campuran nanti, Kamis (23/8/2018), di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.

"Belum. Yang pasti saya kemarin sudah melihat Hong Kong-nya yang mana. Indianya juga Rohan (nama pemain India, red). Ya melakukan observasi sedikit. Ya mereka cukup solid," ujar Christo kepada awak media.



Hal berbeda justru diungkapkan oleh Dila yang mengaku telah bertemu salah satu calon lawan di perempat final.

"Mungkin kalau Hong Kong yang cewek pernah cuman yang lain belum," ujar Dila.

(Baca Juga: Usai Kalah di Asian Games 2018, Ini Rekor Pertemuan antara Jonatan Christie Melawan Chen Long)

Setelah pertandingan yang cukup ketat di partai 16 besar antara Hong Kong kontra India, calon lawan Indonesia akhirnya ditentukan.

India yang diwakili oleh Bopann Rohan Manchanda/Raina Ankita Ravinderkrishan menang 6-4, 6-4 atas Chong Eudice Wong/Wong Chun Hun dari Hong Kong.

Manchanda/Ravinderkrishan akan menghadapi Christo/Dila mulai pukul 10.00 WIB pada hari ini, Kamis (23/8/2018), di Tennis Court Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan.