Atletik Asian Games 2018 - Melaju ke Final, Zohri bakal Beradu dengan Pemilik Rekor Asia

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Agustus 2018 | 19:47 WIB
Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (tengah) berlari memacu langkahnya ke garis finish saat tampil pada kualifikasi nomor lari 100 m putra grup C Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/M Agung Rajasa)

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil memastikan satu tiket ke final lari 100 m putra Asian Games 2018.

Pada babak semifinal yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (26/8/2018), Lalu Muhammad Zohri berhasil finis di posisi kedua dengan torehan 10,24 detik.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat berusia 18 tahun itu finis di peringkat kedua di balakang pelari Arab Saudi, Mohammed Abdullah Abkar (10,21 detik).

Hasil tersebut membuat Zohri berhasil menjadi peraih waktu tercepat ke-7 untuk memastikan satu tiket ke final.

Pada partai puncak, Zohri bakal menghadapi persaingan yang jauh lebih berat lagi, terlebih dengan keberadaan pemegang rekor Asia, Su Bingtian.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Anthony Ginting Lanjutkan Dominasinya atas Chen Long)

Hingga saat ini, pelari asal China itu masih memegang rekor terbaik Asian untuk lari 100 m putra dengan raihan waktu 9,91 detik.

Selain Su Bingtian, Zohri juga bakal bersaing dengan Ryata Yamagata (Jepang), Tosin Ogunode (Qatar), Mohammed Abdullah Abkar (Arab Saudi), Yang Chunhan (Taiwan), Hassa Taftian (Iran), dan Kim Kukyoung (Korea Selatan).

Pertandingan final ini juga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari yang sama sekitar pukul 21.25 WIB.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on