Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Sambut All Indonesian Final, Minions Sebut Fajar/Rian Cuma Rival di Lapangan

By Lariza Oky Adisty - Senin, 27 Agustus 2018 | 16:58 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak semifinal bulu tangkis kategori perorangan nomor ganda putra Asian Games 2018. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan bertemu rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak final cabang olahraga bulu tangkis kategori perorangan Asian Games 2018.

Fajar/Rian lolos usai mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-14, 19-21, 21-13, pada babak semifinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Semetara itu, Marcus/Kevin menyusul menang atas pasangan ganda putra Taiwan, Lee Jhe-huei/Lee Yang, dengan skor akhir 21-15, 20-22, dan 21-12.

(Baca juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Herry IP: Saya Dapat Kado dari Fajar/Rian dan Marcus/Kevin)

Baik Marcus dan Kevin sama-sama siap berhadapan dengan duet Fajar/Rian.

Namun, Kevin memastikan bahwa persaingan antara dia dan Marcus dengan Fajar/Rian murni terjadi hanya di lapangan.

“Kami saingannya di lapangan saja, musuhannya ya pas main. Kalau sudah di luar lapangan, kembali berteman seperti biasa,” ujar Kevin.

Hal senada dituturkan Marcus. Dia mengatakan fokus utama dirinya adalah memberi penampilan terbaik.

“Saingan cukup di lapangan, setelahnya kami semua tetap berteman. Yang penting sekarang kami fokus untuk kasih penampilan terbaik saja dulu,” ucap dia.

Laga final ganda putra kategori perorangan Asian Games 2018 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa (28/8/2018).