Thailand Tampil Luar Biasa, Tim Voli Putri Indonesia Tak Bisa Berkutik

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 27 Agustus 2018 | 21:17 WIB
Pemain voli putri timnas Indonesia, Amalia Fajrina Nabila, melepaskan smash keras melawan Hongkong di Stadion Volley Gelora Bung Karno, Selasa (21/8/2018). ( ARIEF BAGUS/AFP )

Pelatih tim voli putri Indonesia, Muhammad Anshori, menilai Thailand bermain luar biasa di set ketiga dan keempat sehingga membuat anak asuhnya tak bisa berkutik di laga terakhir babak penyisihan Grup A cabang bola voli Asian Games 2018.

Indonesia mengalami kekalahan 1-3 melawan Thailand di venue voli yang berlangsung di Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Senin (27/8/2018).

Di set pertama Indonesia takluk 19-25 dari Thailand. Di set kedua Aprilia Manganang cs mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menang dengan skor 25-20.

Namun, srikandi-srikandi Tanah Air tidak sanggup mempertahankan momentum untuk membalikkan keadaan.

Thailand malah tampil semakin perkasa dan bisa unggul telak dengan skor 13-25 di set ketiga dan keempat.

"Thailand bukan tim sembarangan. Mereka sudah terbiasa bermain lebih tenang," ucap Muhammad Anshori kepada BolaSport.

"Di set ketiga dan keempat Thailand sudah bisa bermain luar biasa," ucapnya.

(Baca Juga: Alasan Balapan MotoGP Inggris 2018 Tak Bisa Diundur dan Digelar Hari Senin)

Meski mengalami kekalahan di laga pamungkas Grup A, Indonesia tetap mendapatkan satu tiket lolos ke babak perempat final bola voli putri.

Finis di urutan ketiga klasemen grup membuat Indonesia dipastikan bertemu lawan kuat, Korea Selatan yang menjadi runner-up klasemen akhir Grup B dengan catatan empat kemenangan dan satu kekalahan.