Pencak Silat Asian Games 2018 - Sugianto Sukses Persembahkan Emas untuk Indonesia

By Imadudin Adam - Rabu, 29 Agustus 2018 | 10:45 WIB
Pesilat nasional, Sugianto, saat ditemui awak media usai meraih medali emas dari cabor pencak silat, Rabu, (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta. (IMADUDIN ADAM/BOLASPORT.COM)

Pesilat nasional, Sugianto sukses mempersembahkan medali emas kesembilan untuk Indonesia pada Rabu, (29/8/2018) di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.

Sugianto yang turun pada kelas seni kategori tunggal putra meraih total poin tertinggi yakni 470.

Total poin tersebut praktis mengalahkan pesilat asal Thailand, Sadara Ilyas yang meraih medali emas dan juga Abad Almohaidib yang meraih medali perunggu.

Sugianto mengatakan bahwa ia mendapatkan motivasi dari rekan-rekannya yang sukses meraih medali emas pada babak final hari pertama, Senin, (27/8/2018).

"Saya melihat kawan-kawan sapu bersih babak final pertama memang sempat jadi beban. Tapi lebih banyak jadi motivasinya," kata Sugianto.

"Saya bersyukur pada Allah dengan hasil ini. Sebagian bonus yang saya dapati akan saya gunakan untuk kegiatan sosial," lanjutnya.

(Baca Juga: Pelatih Lechia Gdansk: Egy Maulana Vikri Akan Segera Jalani Debut)

Sugianto juga mengatakan medali emas ini memang merupakan impiannya karena sebelumnya ia tak pernah mendapatkan medali emas pada ajang multi-event.

"Ya sebelumnya hanya perak perak saja tapi kali ini bersyukur dapat emas," pungkasnya.

Medali emas ini membuat Indonesia kini memperoleh total 25 medali emas, jauh dari target yang diharapkan yakni 16 medali emas.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on