Minus Valentino Rossi, Sejumlah Pebalap MotoGP Bakal Bertemu Paus Fransiskus di Vatikan

By Samsul Ngarifin - Kamis, 30 Agustus 2018 | 18:21 WIB
Marc Marquez dan Danilo Petrucci setelah sesi kualifikasi MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Sabtu (14/7/2018). ( DOK. MOTOGP )

Beberapa pebalap MotoGP akan mendapatkan pengalaman berharga jelang GP San Marino 2018.

Pasalnya untuk pertama kalinya dalam sejarah, Paus Fransiskus bakal menerima perwakilan dari ajang balap MotoGP.

Dilansir BolaSport.com dari GPOne, sejumlah pebalap dan manajer tim MotoGP dijadwalkan akan bertemu dengan Paus Fransiskus pada Rabu (5/9/2018) pukul 09.00 waktu setempat.


Paus Fransiskus.(DOK. KOMPAS.ID)

Adapun rombongan yang bakal bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan adalag Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna), Giovanni Malago (Presiden CONI),  Francesco Guidotti (Manajer Pramac Racing), dan Davide Brivio (Manajer Suzuki Ecstar).

Sedangkan untuk kalangan pebalap ada nama Marquez bersaudara (Marc dan Alex), Dani Pedrosa, Danilo Petrucci, Jack Miller, dan Andrea Iannone. 

Dari daftar tersebut tidak ada sosok pemegang sembilan gelar juara dunia, Valentino Rossi.

(Baca Juga: Update Perolehan Medali Asian Games 2018 - Meski Keran Medali Seret, Indonesia Masih Kokoh di Peringkat Ke-4)

Rombongan tersebut bakal bertemu dengan Paus Fransiskus sebelum pemimpin tertinggi umat Katolik itu bertemu dengan masyarakat umum di lapangan Santo Petrus.

Namun ini bukan kali pertama Paus Fransiskus bersinggungan dengan dunia roda dua.

Pasalnya sebelumnya Paus Fransiskus sempat diberi motor Harley Davidson dan jaket kulit yang kemudian dilelang untuk amal.