Karate Asian Games 2018 - Efek Dapat Emas, Rifki Ardiansyah Arrosyiid Dibanjiri Pesan Singkat

By Aprelia Wulansari - Jumat, 31 Agustus 2018 | 09:39 WIB
Karateka Indonesia peraih emas Asian Games 2018, Rifki Ardiansyah Arrosyiid, setelah menjadi pengisi acara di Jakarta, Rabu (29/8/2018). (APRELIA WULANSARI/BOLASPORT.COM)

Karateka Indonesia, Rifki Ardiansyah Arrosyiid, meraih emas di kelas -60 kg putra dalam Asian Games 2018. Pencapaian itu membuat seluruh Tanah Air berbahagia.

Bahkan, tak sedikit masyarakat yang langsung mengirimkan pesan singkat kepada Rifki.

"Setelah saya meraih emas, telepon genggam saya malah hang," ucap Rifki kepada Bolasport.com di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

"Saya punya aplikasi WhatsApp, Line, dan Instagram di telepon genggam. Banyak sekali yang mengirimkan pesan kepada saya, bahkan orang yang tidak saya kenal. Masing-masing ada sekitar 1.000 pesan, dikali tiga aplikasi, jadi sekitar 3.000 pesan. Hasilnya, telepon genggam saya sempat hang," ucap Rifki sambil tersenyum.

Akan tetapi, hal itu tak membuat Rifki kesal. Dia malah senang karena mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat.

(Baca juga: Asian Games 2018 - Menpora Akan Cairkan Bonus bagi Peraih Medali Pekan Depan Tanpa Pajak)

"Artinya, seluruh masyarakat menyaksikan Asian Games 2018 dan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Selanjutnya, saya ingin fokus agar bisa lolos ke Olimpiade 2020," ucap Rifki.

Karate akan melakukan debutnya pada Olimpiade Tokyo 2020 dan Indonesia menjadi salah satu negara yang berharap bisa lolos kualifikasi.