Menpora Ungkap Alasan Pemerintah Beri Apresiasi Kepada Atlet Tanpa Medali pada Asian Games 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 4 September 2018 | 20:00 WIB
Menpora Imam Nahrawi membagikan bonus kepada atlet-atlet voli indoor di kawasan kantor Kemenpora, Selasa (4/9/2018). (WISNU NOVA/BOLASPORT)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Imam Nahrawi, mengungkapkan alasan pemerintah tetap memberikan apresiasi berupa bonus uang tunai kepada atlet-atlet yang belum bisa memberikan medali pada Asian Games 2018.

Imam Nahrawi memberikan bonus lanjutan bagi atlet-atlet yang berlaga pada Asian Games 2018 di lapangan bulu tangkis kawasan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (4/9/2018).

Total, ada empat cabang olahraga yang menerima bonus dari pemerintah yakni bulu tangkis, voli indoor, jet ski, dan bridge.

Sesuai dengan janji pemerintah sebelumnya bahwa atlet peraih medali emas mendapatkan bonus uang tunai sebesar Rp 1,5 miliar, peraih medali perak menerima Rp 500 juta, dan peraih medali perunggu berhak atas Rp 250 juta.

(Baca Juga: Marcus Rashford Dikartu Merah, Rekor Buruk 3 Tahun Lalu Kembali Terulang)

Bahkan, atlet-atlet yang tidak mendapat medali juga diberikan uang apresiasi sebesar Rp 20 juta.

Pemberian bonus apresiasi tersebut merupakan simbol penghargaan pemerintah atas perjuangan demi Merah Putih meski belum membuahkan keberhasilan.

"Atlet-atlet yang belum berhasil mendapatkan bonus berupa uang sebesar 20 juta," ujar Imam Nahrawi dalam acara pembagian bonus yang dihadiri BolaSport.com.

"Pemerintah harus memberikan penghargaan dan kita semua harus menaruh hormat kepada perjuangan atlet yang sudah berkorban, berjuang, dan semua sudah dipertaruhkan," ucap dia.