Goh V Shem Tuduh Salah Satu Pelatih Ganda Putra Malaysia Tidak Becus Bekerja

By Susi Lestari - Rabu, 5 September 2018 | 13:39 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, bereaksi saat melakoni laga melawan Zhang Nan/Fu Haifeng pada babak final Olimpiade Rio 2016. ( GOH CHAI HIN/AFP PHOTO )

Pemain spesialis ganda putra Malaysia, Goh V Shem, mengatakan departemennya baik-baik saja seandainya tidak ada gangguan dari salah seorang pelatih.

"Para pemain ganda putra Malaysia bersatu dan selalu mencoba memberikan yang terbaik dalam pelatihan," kata Goh V Shem dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Namun, sepertinya salah satu pelatih ganda putra tidak membantu menaikkan standar (permainan). Namun malah sebaliknya, dia menjatuhkan kami," tambahnya.

Goh V Shem yang berpasangan dengan Tan Wee Kiong adalah orang kedua yang berbicara mengenai kinerja pelatih ganda putra Malaysia.

Sebelum Goh, ada pemain ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong, yang meluapkan kekesalannya dengan salah satu pelatih yang tidak berkomitmen.

Sama seperti Tan, Goh juga tidak menyebutkan dengan jelas siapa pelatih yang dimaksud.

(Baca Juga: Asian Games 2018 - Kepala Kontingen Malaysia: Bulu Tangkis Tidak Memuaskan)

Hingga saat ini, ada empat pelatih yang membesut sektor ganda putra Malaysia.

Mereka adalah Paulus Firman (Indonesia), yang menjabat sebagai pelatih kepala, Cheah Soon Kit, Vountus Indra Mawan, dan Hoon Thien How.

Setelah menyuarakan kegelisahannya, Goh V Shem berharap para pengurus Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) membahas hal ini pada rapat yang akan mereka gelar hari ini, Rabu (5/9/2018).