Maybank Bali Marathon 2018 - Pelari Disambut Tari-tarian

By Herka Yanis Pangaribowo - Minggu, 9 September 2018 | 11:38 WIB
Penari yang membawakan Tari Rejang Renteng di Desa Banjarakan menyapa peserta Maybank Bali Marathon 2018 yang digelar pada Minggu (9/9/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Event lomba lari internasional Maybank Bali Marathon (MBM) 2018 kembali digelar Minggu (9/9/2018). Tahun ini adalah tahun ketujuh digelarnya MBM.

Sejak tahun 2013, MBM menjadi lomba full marathon pertama di Indonesia yang berhasil memenuhi kualifikasi official race directory Boston Marathon.

Lebih dari 10.000 peserta dari berbagai negara mengikutinya. MBM tidak hanya mengajak peserta untuk menikmati keindahan alam Bali, tapi juga mengajak peserta menikmati ragam budaya khas Bali.

(Baca juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League - Banjir 23 Gol dalam 7 Partai)

 

Panitia menyajikan beragam kesenian khas Bali seperti Tari Rejang Renteng dan Tari Kecak di tiga belas lokasi.


Peserta Maybank Bali Marathon 2018 memulai lomba pada Minggu (9/9/2018). Lomba lari yang digelar sejak 2013 itu memulai start di Safari Marine Park sampai garis finis di Bali Safari.(HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

“Ini budaya Bali kami sajikan untuk menghibur para wisatawan yang ikut lomba lari” ujar Asti, salah satu penari yang berada di Desa Banjaran.

Selain menjadi ajang perlombaan untuk atlet professional, MBM 2018 tetap menjadi ajang berlari dalam suasana nyaman dan gembira.

Dengan taglineRun for fun, Race fore Place” panitia juga ingin mengajak peserta untuk menikmati alam dan budaya Bali dengan cara yang berbeda.