Menpora Tak Sabar Nantikan Peluncuran Lagu Resmi Asian Para Games 2018

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 18 September 2018 | 17:39 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam kesempatan pemberian bonus lanjutan kepada atlet berprestasi di Lapangan Bulutangkis Kemenpora, Jakarta pada Selasa (4/9/18). (ARIN NABILA/KOMPAS.COM)

Setelah Asian Games 2018 resmi ditutup pada 2 September 2018, Indonesia segera harus bersiap untuk menggelar pesta olahraga Benua Asian lainnya, yakni Asian Para Games (APG) 2018.

Asian Para Games 2018 merupakan tempat bagi atlet difabel unjuk kemampuan di tengah keterbatasan fisik mereka.

APG 2018 menurut rencana bakal dilaksanakan pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Sama seperti Asian Games 2018 yang sukses dengan lagu tema 'Meraih Bintang (Yo Ayo)', Asian Para Games 2018 nanti juga bakal memiliki theme song khusus.

(Baca Juga: Persija Jakarta Vs PSIS Semarang - Pemetaan Tribune Suporter dari Panpel)

Dilansir BolaSport.com dari situs kemenpora.go.id, lagu resmi tersebut berjudul 'Sang Juara'.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengaku tidak sabar menunggu launching theme song tersebut setelah mendengarkan kolaborasi Adyla Rafa Naura Ayu dan Allafta Hidzi Sodiq, sebagai pianis, melantunkan lagu itu.

"Naura dan Zizi sama-sama bagus keren banget hasilnya, ini baru liriknya aja sudah banget. Jangan lama-lama ya launching-nya biar bisa segera di hafal masyarakat," ujar Imam Nahrawi.

Asian Games 2018 sendiri mengusung moto 'Semangat Inspirasi dan Energi Asia' atau ' The Inspiring Spirit and Energy of Asia'.

Sebanyak 43 negara dijadwalkan bakal berkompetisi pada Asian Para Games 2018 yang mempertandingkan 18 cabang olahraga.