Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 - Choirunisa Akan Hadapi Unggulan Pertama asal Jepang pada Perempat Final

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 September 2018 | 16:53 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Choirunisa, mengembalikan kok ke arah Chen Yu (Taiwan) pada babak kedua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 di GOR Sahabudin, Kamis (20/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri Merah Putih, Choirunisa, melaju ke babak perempat final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, 18-23 September.

Pada babak perempat final, Jumat (20/9/2018), Choirunisa akan menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Minatsu Mitani.

Meski di atas kertas kekuatan mereka terpaut cukup jauh, Choirunnisa mengaku tetap optimis menghadapi laganya.

"Pemain Jepang terkenal ulet dan tidak mudah menyerah. Saya harus mengantisipasi itu. Lawan besok optimis saja. Saya nggak mau mikirin kalau dia unggulan satu dan lebih tinggi dari saya. Saya mau fokus sama permainan saya saja dulu," kata Choirunnisa ditemui di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Kamis (20/9/2018).

Sebelumnya pada babak dua, Choirunnisa mengalahkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Chen Su Yu, 21-10, 17-21, 21-10.

(Baca juga: China Open 2018 - Lolos ke Perempat Final, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto Akan Coba Tampil Tanpa Beban)

"Pada gim kedua saya sebenarnya sempat unggul, sekali mati, dua kali mati, jadi panik. Terus fokusnya juga hilang. Mau main jadi serba salah," ujar Choirunnisa.

Indonesia dipastikan punya dua wakil tunggal putri lagi di babak perempat final, melalui pertemuan Fitriani dengan Sri Fatmawati dan Asty Dwi Widyaningrum dan Yulia Yosephine Susanto.