Hasil China Open 2018 - Greysia/Apriyani Raih Tiket Semifinal Usai Tumbangkan Wakil Jepang

By Any Hidayati - Jumat, 21 September 2018 | 19:16 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bereaksi pada babak semifinal Japan Open 2018 melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (15/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu merajut asa juara China Open 2018 usai memenangi laga sengit melawan wakil Jepang di perempat final hari ini, Jumat (21/9/2018).

Juara Thailand Open 2018 ini menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16 dalam waktu 44 menit di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China.

Pertandingan di gim pertama berlangsung ketat sejak awal pertandingan meskipun pasangan Jepang unggul tipis di hingga skor 7-5.

Greysia/Apriyani baru bisa menyamakan kedudukan ketika pada kedudukan 7-7 dan pertarungan ketat pun dimulai.

Secara bergantian kedua pasangan ini saling memimpin jalannya pertandingan dan pertengahan gim pertama menjadi milik Tanaka/Yonemoto dengan skor 11-10.




Setelah interval, kedua pasangan masih melanjutkan kejar mengejar angka hingga titik kemenangan Greysia/Apriyani terlihat saat unggul 20-18.

Kemenangan Greysia/Apriyani di gim pertama sempat tertunda ketika sang rival mempersempit jarak menjadi 20-19.

Pengembalian Yonemoto yang tersangkut di jaring membuat gim pertama ditutup dengan skor 21-19 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.


Ganda putri Jepang, Shiho Tanaka (kiri) dan Koharu Yonemoto berpelukan saat memastikan kemenangan di hari ketiga BWF Superseries Finals 2017, Jumat (15/12/2017).(BWF WORLD SUPERSERIES)


Komunikasi Greysia/Apriyani sempat buruk saat tertinggal 0-2 di gim kedua saat keduanya berbarengan menangkis bola dari lawan.

Greysia/Apriyani baru bisa mencetak poin pertama di gim kedua setelah tertinggal 0-5 dari Tanaka/Yonemoto.

Meski sempat tertinggal lima poin tetapi ganda putri andalan Indonesia ini tetap bisa mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

(Baca Juga: Hasil China Open 2018 - Menangi Derbi Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukses Kantongi Tiket Semifinal)

Jika di gim pertam, kunggulan di interval menjadi milik Tanaka/Yonemoto maka di gim kedua berpindah ke tangan Greysia/Apriyani yang unggul 11-9.

Meski unggul di interval tetapi perjalanan Greysia/Apriyani di sisa gim kedua bisa dikatakan tidak mudah.

Sempat unggul 13-10, Greysia/Apriyani harus tersusul dan tertinggal 14-13 dan bertarung memperebutkan satu demi satu poin berlanjut.

Tanaka/Yonemoto yang sering melakukan kesalahan sendiri membawa berkah untuk Greysia/Apriyani yang meraih empat poin beruntun dan unggul 20-16.

Smes keras dari Greysia Polii menjadi akhir gim kedua dan tiket semifinal menjadi milik Indonesia setelah menang 21-16 di gim kedua.