Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 - Titel Ke-2 Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Setelah Kejuaraan Dunia Junior 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 23 September 2018 | 16:45 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berpose di podium setelah memastikan gelar juara Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Minggu (23/9/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Merah Putih, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjuarai Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 atau turnamen BWF Tour Super 100.

Gelar juara didapat setelah mengalahkan wakil Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, dengan skor 21-19, 21-18.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Rinov/Pitha sebelumnya dari Phuangphuapet/Amitrapai, pada Vietnam Open 2018.

Saat itu, Rinov/Pitha kalah dengan skor 16-21, 21-12, 12-21

"Dari awal kami siap untuk menekan lawan terus. Di pertandingan tadi kami banyak belajar dari kekalahan sebelumnya. Kami tadi punya motivasi agar bisa membalas kekalahan, dan bersyukur bisa tercapai," kata Rinov dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Kunci kemenangan kami tetap jaga fokus dan menjaga pola permainan yang sudah diterapkan dari awal. Pokoknya jangan hilang fokus," ucap Mentari.

(Baca juga:  China Open 2018 - Deretan Prestasi Anthony Ginting, dari Sirnas hingga Turnamen Superseries Premier)

Setelah ini, Rinov/Mentari  akan langsung terbang ke Seoul untuk tampil di Korea Open 2018 yang bakal berlangsung mulai Selasa, (25/9/2018).

Bermodalkan hasil baik di Pangkalpinang, Rinov/Mentari membidik tembus babak perempat final.

"Target selanjutnya di Korea semoga kami bisa masuk delapan besar," ujar Rinov.

Bagi Rinov/Mentari, ini merupakan gelar kedua mereka sebagai tandem. Sebelumnya, mereka keluar sebagai pemenang pada Kejuaraan Dunia Junior 2017.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pertandingan Liverpool menghadapi Southampton menjadi laga liga ke 600 Juergen Klopp #juergenklopp #liverpool #YNWA

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on