Sukses Rebut Gelar Juara China Open 2018, Ganda Putra Denmark Mengaku Masih Terkejut

By Susi Lestari - Minggu, 23 September 2018 | 20:59 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, saat bertanding melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia) pada partai keempat babak final Piala Thomas, yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). ( JOHANNES EISELE/AFP PHOTO )

Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, masih dilanda perasaan terkejut setelah memenangi turnamen China Open 2018.

"Kami berdua cukup terkejut," kata Rasmussen setelah pertandingan final China Open 2018 yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9/2018), dilansir BolaSport.com dari situs resmi BWF.

Astrup/Rasmussen berhasil merebut gelar juara di turnamen yang masuk ke dalam kategori BWF World Tour Super 1000 ini setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Han Chenkai/Zhaou Haodong, dengan skor 21-13, 17-21, 21-14.

"Kedengarannya klise, tetapi kami terkejut bahwa kami bisa memenangkan China Open 2018 karena ini salah satu turnamen terbesar. Kami datang sebagai unggulan kedelapan, dan kami mengalahkan pasangan yang peringkatnya lebih tinggi," ucapnya.

(Baca Juga: BAM Konfirmasi Lee Chong Wei Terkena Kanker Stadium Awal)

"Kami belum pernah berada di final turnamen besar seperti ini," ujar Rasmussen.

Perasaan terkejut juga menghampiri pasangan Rasmussen, Astrup.

"Saya sangat tidak bisa berkata-kata," ujar Astrup.

"Pertandingan hari ini sangat menegangkan. Anda bisa tahu itu adalah final pertama mereka. Kami berhasil tetap tenang, meski saya sempat kewalahan," tutur Astrup.

Setelah berakhirnya China Open 2018, para pemain bulu tangkis di seluruh dunia bersiap untuk melanjutkan perjuangan pada ajang Korea Open 2018 yang digelar 25-30 September mendatang.